Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 02 Juni 2013

SOFTWARE-SOFTWARE YANG SERING DIPAKAI MANUSIA ZAMAN SEKARANG


Berikut adalah apalikasi-aplikasi yang berkembang saat ini:

1. Apa Itu Photoshop?

Photoshop

 Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi perangkat lunak editor gambar buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek, atau biasa disebut layer style. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan, Photoshop Selain memiliki fitur yang mudah untuk di pahami, photoshop juga memiliki beberapa unggulan fitur yang mampu bekerja maximal, hingga mensuport beberapa file, sehingga bagi kamu seorang desain grafis, ini merupakan salah satu syarat jika kamu pengen masuk ke dunia desain grafis, photoshop dengan segala fasilitasnya.

2. Microsoft office dan open office

 

 MIKROSOFT OFFICE adalah sebuah paket aplikasi perkantoran berkode sumber terbuka (open source) yang dapat diperoleh secara gratis. Paket tersebut termasuk komponen-komponen pengolah kata (word processor), lembar kerja (spreadsheet), presentasi, ilustrasi vektor, dan gudang data (database). OpenOffice.org ditujukan sebagai saingan bagi Microsoft Office dan dapat dijalankan di atas berbagai platform, di antaranya Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X. OpenOffice.org mendukung standar dokumen terbuka untuk pertukaran data, dan dapat digunakan tanpa biaya. Mikrosorft ofiice sendiri memiliki apalikasi-aplikasi yanng sangat menarik seperti Mikrosoft WORD, EXCEL, POWER POINT, ACCES, dll.

3. AutoCAD
AutoCADAutoCAD adalah sebuah aplikasi software CAD (computer aided design) dan drafting untuk menggambar model 2D dan 3D yang dikembangkan oleh Autodesk. AutoCAD sepertinya sudah menjadi software wajib bagi engineer di semua profesi engineer, seperti mechanicalarchitecturalcivilelectricalelectronic, dan aeronautical. Saya sendiri dari industrial engineering (teknik industri) sudah membutuhkan software ini ketika masih kuliah, yaitu untuk membuat gambar part produk untuk kelengkapan data tugas praktikum dan Tugas Akhir.
4. SolidWorks
SolidWorks adalah software CAD 3D untuk mechanical design yang dikembangkan oleh SolidWorks Corporation yang sekarang sudah diakuisisi oleh Dassault Systèmes, S. A. Saya mempelajari software ini sekitar empat bulan yang lalu berdasarkan tutorial yang dibagikan Yadi Setiadi (baca: Solidworks Tutorial), kesimpulannya sangat mudah dan sekarang saya sudah bisa menggunakannya :) meskipun masih pada tahap pemula. 
5. Adobe Illustrator
Adobe Illustrator merupakan software grafis berbasis vektor yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Software sejenis lain yang mungkin anda gunakan adalah CorelDRAW, Xara Designer Pro, dan Macromedia FreeHand. Versi yang saya gunakan saat ini adalah Adobe Illustrator Creative Suite 3 (Adobe Illustrator CS3). Saya menggunakan Adobe Illustrator untuk keperluan desain label (stiker), name plate mesin, boks kemasan produk, desain industri, dan buku petunjuk penggunaan (owner’s instruction manual & illustrated part lists).


0 komentar:

Posting Komentar