Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 02 Juni 2013

TEKNIK INFORMATIKA Itu Apa Sih



                 Hahaha, klo ngomongin yang satu ini pasti pada seneng' semua deh dengernya. kenapa karena banyak orang berfikiran klo kuliah di teknik informatika itu kerjanya nanti pasti enak, dan gajinya pasti gede. Ia sii bener tapi, kebanyakan orang yang udah coba kuliah di teknik infomatika itu pasti banyak yang nyesel deh. kenapa, karena pelajarannya itu waw cukup rumit deh bang nama doank bikin orang kesemsem hahaha.Pelajaran- pelajarannya sih memang keren- keren tpi klo udah belajar (WAW) pasti pada bengong semua deh . kenapa kaya gitu karena dia aja nyetak lulusan IT jadi programer. Maaf bukan ngeguruin tapi programer itu adalah pembuat-pembuat PROGRAM.

    Kenapa orang banyak memilih untuk kuliah di  teknik informatika, ayo ada yang tau engga?. pasti udah banyak yang tau ya, ia deh kaliah pasti udah punya pemikran tersendiri hehehe. kalo menurut admin banyaknya orang memilih untuk kuliah di teknik informatika itu karena orang berfikiran bahwa,. pasti klo kuliah di Teknik informatika pasti belajarnya di komputer, hahaha ia kan. ia sih memang benar itu semua. Tapi, ada tapinya lo Dibalik setiap teknologi yang luar biasa, terdapat kerumitan sistem yang luar biasa. Bahasa kerennya, sophisticated outside, complicated inside. (ada yang bisa kasih tahu saya apa artinya?) hahaha jawab sendiri aja ya..hehehe..


     Oo.. iya bisa masuk kuliah di teknik informatika itu memang sebuah kebanggaan. Apalagi jika masuknya lewat jalur SNMPTN yang terkenal banyak persaingan. Tapi percayalah, kebanggaan itu nggak akan berlangsung lama. Apalagi jika ternyata teknik informatika bukanlah passion kita. Yang ada hanyalah penyesalan demi penyesalan saja.

        Intinya, jangan terlalu fokus pada jurusan kuliahnya. Teknik informatika bukanlah satu-satunya jurusan yang ada di dunia perkuliahan. Fokuskan perhatian kalian pada diri kalian sendiri. Kenali diri kalian sendiri. Apa sebenarnya yang menjadi passion kalian? Apa yang sebenarnya ingin kalian capai di dunia perkuliahan? Atau jangan-jangan kalian kuliah hanya karena ikut-ikutan teman?
        

         Jangan suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kalaupun banyak teman-teman kalian yang mendaftar di jurusan teknik informatika. Bukan berarti kalian juga harus mendaftar di teknik informatika. Menjadi siswa yang pintar atau pandai itu bukan berarti harus masuk kedokteran atau teknik informatika kok.
Mengutip kata-kata Billy Boen dan Rene Suhardono, “sukses itu bukan menjadi yang terbaik. Tapi menjadi diri sendiri yang terbaik.”

Sekali lagi. Sebelum memutuskan pilihan jurusan, kenali potensi diri sendiri. Pastikan bahwa pilihan kalian memang sesuai dengan panggilan hati + sesuai dengan minat dan bakat yang kalian miliki.

Yang terpenting bukanlah jurusannya, tapi apa yang bisa kita berikan setelah lulus nantinya. Karena mahasiswa yang paling baik bukanlah mahasiswa di kampus yang paling tinggi passing grade-nya. Tapi mahasiswa paling baik adalah yang paling bisa memberi manfaat bagi sesama.


0 komentar:

Posting Komentar